DIES NATALIS KE-40 SMP NEGERI 2 UNGARAN

SERAHKAN WAYANG: Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan tokoh wayang Gatut Kaca kepada Ki Bagong Darmono tanda dimulainya wayangan dalam rangka Dies Natalis Ke-40 SMP Negeri Ungaran. (2/11/2019)

UNGARAN – Dalam rangka memperingati dies natalis ke-40 (2 Oktober 2019), SMP Negeri 2 Ungaran menggelar pagelaran wayang semalam suntuk mengambil cerita Satria Kusuma Bangsa dengan dalang KI Bagong Darmono dari Klaten. Kisah ini menceritakan gugurnya Gatut Kaca dalam Perang Bharatayuda sebagai Kusama Bangsa (Pahlawan Bangsa). Pesan moral yang disampaikan dari kisah ini adalah agar manusia selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, memegang teguh darma, dan meninggalkan angkara murka.
Ketua Panitia Dies Natalis, Warsito dalam sambutannya mengatakan, “Wayangan ini merupakan acara yang sudah diimpikan sejak dulu, baru kali ini mimpi tersebut menjadi kenyataan”. Selanjutnya Warsito juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan membantu penyelenggaraan dies natalis utamanya mewujudkan mimpi untuk bisa nanggap wayang. Secara khusus Warsito juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Semarang. “Secara pribadi dan institusi saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ngesti Nugraha yang telah berkenan rawuh dan memberi bantuan sehingga acara wayangan malam hari ini dapat digelar”, tambahnya. (esp-1)