Ikatan Alumni SMP 2 Balikpapan Gelar Reuni Akbar, Dihadiri 1.600 Alumni dan Ini Agendanya
FOTO BERSAMA – Anggota Ikatan Alumni (Ikam) SMPN 2 Balikpapan berfoto bersama setelah membicarakan pelaksanaan reuni akbar, Jumat (25/1) yang akan diadakan pada Minggu (27/1) di gedung BSCC Dome Balikpapan.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Ikatan Alumni (Ikam) SMPN 2 Balikpapan berkumpul di Pondok Indo Kuliner pada Jumat (25/1) sore, untuk membicarakan pelaksanaan penyelengaraan reuni akbar, yang akan dilaksanakan pada 27 Januari 2018, di gedung BSCC Dome. Kegiatan ini akan diikuti oleh peserta didik angkatan 1960-2018.

Ketua umum Ikam SMPN 2 Balikpapan, H Karmin Laonggeng, menyebut, peserta saat ini yang terdaftar mencapai 1.600 orang lebih. Kegiatan akan diisi oleh dua agenda utama, yaitu reuni akbar alumni SMPN 2 Balikpapan pada pukul 07.00 Wita, dan diikuti oleh acara pengukuhan alumni SMPN 2 Balikpapan yang dimulai pada pukul 11. 00 hingga 12.00 Wita.

“Ada pun tujuan Ikam didirikan, adalah untuk mengihmpun dan menyatukan alumni dari tahun 1960-2018, agar bisa menyatu dalam kebersamaan,” ucap Karmin.

Menurutnya, sebagian besar alumni tinggal di Balikpapan. “Bagaimana pun Balikpapan sesuai dengan moto kota, yaitu ‘Kubangun, Kujaga, dan Kubela.’ Karena di Balikpapan ini sendiri kita hidup dan bertujuan ke mana pun dan di mana pun kita selalu ingat dan berprinsip bahwa kita adalah masyarakat kota Balikpapan,” tuturnya.

Agenda ini akan diisi oleh tari-tarian, seni budaya, serta menampilkan kesenian bela diri pencak silat dari perguruan Merpati Putih. “Saya kira apa yang kita lakukan itu bermuatan lokal, dan dilaksanakan oleh alumni juga,” pungkasnya. (*)