Assalamu alaikum warahmtullahi wabarakatuh.

Syukur Alhamdulillah kami panjatkan ke hadlirat Allah SWT karena limpahan karuania-Nya kami bisa menyelesaikan rencana membangun kembali web sekolah yang selama ini mengalami dormansi. Di masa Pandemi Covid-19 saat ini, kami sangat merasakan akan adanya media komunikasi publik yang dapat diakses siapa saja tentang informasi seputar SMP Negeri 2 Ungaran. Karena itu, kami terdorong untuk membangunkan kembali web sekolah yang dapat dijadikan media bagi seluruh civitas akademika SMP Negeri 2 Ungaran untuk mempublikasikan kegiatan sekolah umumnya dan pembelajaran pada khususnya.
Besar harapan kami, web ini dapat mendukung arus informasi yang dibutuhkan peserta didik, orang tua maupun masyarakat umum tentang SMP Negeri 2 Ungaran. Selain itu, kami juga berharap web sekolah ini dapat menjadi suplemen bagi peserta didik yang sedang mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh guru-guru untuk menjadi media alternatif dalam mengelola PJJ.
Kami menyadari bahwa web ini masih banyak kekurangan di sana-sini. Untuk itu, kami berharapkepada semua pihak untuk bisa memberi saran, kritik, dukungan dan segala sesuatu yang bersinergi dengan penyempurnaan web ini di masa depan. Tiada gading yang tak retak, meskipun retak gading itu tetap bernilai tinggi. Demikian juga harapan kami dengan web sekolah ini, meskipun masih banyak kekurangan tetapi harapan kami mafaatnya lebih besar dari kekurangannya.
Terima kasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dalam reinkarnasi web ini. Semoga semua perbuatan baik tersebut mendapat balasan yang lebih baik dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Kepala Sekolah.